I-Shop Permudah Pedagang Akses Pasar


MATARAM,Sasambonews.com. Pemprov NTB melalu Kepala Dinas Perdagangan  menyakini dengan program terobosannya yakni I-Shop yang ditawarkan kepada petani bisa menjadi solusi untuk memutuskan mata rantai kenaikan harga dipasar yang disebabkan oleh pengepul dan mempermudah petani langsung mengakses pasar dalam dan luar negeri.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB Hj.Putu Selly Andayani ,Rabu (25/1/2017) ditemui diruang kerjanya  mengatakan bahwa program I-Shop yang disiapkan akan bisa membatu para petani sehingga bisa langsung bisa menjual hasil panen nya kepada pengusaha besar ."Kita akan membantu para petani kita agar tidak menjual langsung kepengepul tetapi kita bantu supaya bisa langsung mengakses pasar,"tandasnya.

Menurut Selly bahwa tugas pemerintah mensejahterakan masyarakat kalau kita batasi petani menjual cabai keluar daerah berati terus membiarkan petani hidup dalam prasejahtera."Petani jangan hidupnya prasejahtera terus,,jadi harus sejahtera,"terangnya.

Ia juga telah melakukan pengecekan harga dipasaran, bahwa harga cabai sudah mulai turun ."Tadi saya lihat sudah turun harga, Rp.100 ribu /kg untuk cabai rawit merah, Rp.80 ribu/kg cabai rawit hijau,"pungkasnya.Ipr

Subscribe to receive free email updates: