146 Anggota Polres Gresik Mengukuti Prosesi Siraman Kembang Tujuh Warna

GRESIK,(metropantura.com)-Sebanyak 146, anggota jajaran Polres Gresik, Sabtu, (31/12) pagi tadi mengikuti prosesi upacara kenaikan pangkat satu tingkat, dari sebelumnya.

Upacara yang di pimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan berlangsung kidmad, dalam sambutanya Kapolres mengatakan, selama setahun 2016, Polres Gresik, telah memecat satu anggotanya, yang melakukan pelanggaran disiplin berat, yakni dilaporkan istrinya, karena tak pulang ke rumahnya, akibat memiliki istri lagi. Selain itu, terdapat delapan anggota yang mendapatkan teguran.

"Dalam satu tahun ini kami telah berusaha untuk yang terbaik, selain itu satu anggota terpaksa kami pecat lantaran melakukan pelanggaran disiplin yang tidak bisa di toliler lagi, selain itu sejumlah 146 anggota mendapatkan kenaikan satu pangkat," ujarnya.

Setelah upacara berlangsung satu persatu mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat diminta duduk berbaris dan disiram kembang tujuh warna oleh Kapolres Gresik, AKBP Adex Yudiswan berserta istri.

Menurut salah satu sumber yang ada di polres Gresik mengatakan prosesi siraman tersebut selain di berikan kembang tujuh warna air yang untuk menyirampun di ambilkan dari sumber air peninggalan sunan giri yaitu sumber sumur songo yang ada di Gresik.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman

Subscribe to receive free email updates: