HUT SMAK Santo Ignasius Ke-3, Selamatkan Orang Papua Melalui Pendidikan

Makan Kue Ulang Tahun Bersama, Tengah Ketua Yayasan  Ignasius Adii, Bersama Para Undangan, (Foto: Andy O/KM)
Timika, (KM)--- Hari Ulang Tahun Sekolah Menegah Atas Katolik (SMAK) Santo Ignasius yang ketiga. Dan Hari Ulang Tahun Drs. Ignasius Adii, M.MPd, Yang ke-61 Tahun, Selaku Pendiri Yayasan Pendidikan Puncak Jaya, Acara Ibadah dan doa, dilakukan di Aula SMK Tugas Bangsa Timika, jalan Cenderawasih, pada senin (26/09/2016).

"Ignasius, dalam sambutanya menyatakan semua yang kita lakukan untuk demi memuliakan nama Tuhan, selagi kita masih hidup. "untuk menyelamatkan banyak orang khususnya orang papua melalui Pendidikan, sehingga melalui SMAK ini menciptakan pemimpin katolik yang takut akan Tuhan kemudian hari.

"Selamatkan Orang Asli Papua (ASP) melalui pendidikan, Kata Ignasius Pendidikan adalah perubahan suatu wilayah, maka itu tanggung jawab semua pihak baik orang papua maupun orang pendatang yang ada di tanah Amugsa ini, mari melihat pendidikan dengan serius untuk membentuk dan membangun karakter generasi ini dengan takut akan Tuhan melalui Pendidikan," Beber Ignasius.

Dia juga juga menghormati, para undangan yang hadir mengikuti ibadah dan doa berkat ini yakni, Kepala Dinas Bappeda Kabupaten Mimika, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Puncak Jaya, Ketua Yayasan Tugas Bangsa, Kepala dinas Pendidikan Mengenah mewakili Kepala bidang SMA, Kepala Bidang Keagamaan Kristen, Kepala Bidang Keagamaan Katolik dan Kepala Sekolah SMA dan SMK Se- Kota Timika.

Lanjut dia, Angkatan pertama sebanyak 12 siswa, mereka akan ikut ujian nasional Komputersasi pada tahun ini, "kemudian Angket yang kita jalankan sekitar, 50 person menjadi guru agama katolik, dan 30 person mau jadi pastor dan suster, 20 porsen mau menjadi agamawan katolik," tutur Ignasius.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Sekolah SMAK Santo Ignasius Sekagigus Kepala Sekolah SMK Tugas Bangsa Timika, Geradus Sapu, S.Pd, menjelaskan Jumlah siswa Awal nya hanya 5 siswa, namun sampai saat ini jumlah semakin bertamba, siswa mencapai 41 siswa/i, masing-masing kelas terdiri dari kelas X 17 Siswa, XI 12 Siswa dan Kelas XII 12 Siswa.

"Geradus juga, menejelaskan untuk kedepan kami akan mengembangkan tambahan jurusan baru yakni, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Bahasa Inggris," Pungkasnya.

Kegiatan ibadah dan doa Hut SMAK tersebut diakhiri dengan pemotongan kue dan makan bersama, awalnya mulai pada pukul 13:00 diakhiri pada pukul 15:15 waktu setempat.



Pewarta: Andi Ogobai

Subscribe to receive free email updates: