SMAN 1 Praya Juara Sains Tingkat Kabupaten Lombok Tengah


Lombok Tengah, SN- Kompetisi  Sains Nasional Kabupaten ( KSN-K) untuk menjaring siswa dan siswi SMA/MA Se Kabupaten Lombok Tengah dengan 9 Mata Pelajaran pada tanggal 10 Maret 2020 bertempat di SMAN I Praya masih didominasi oleh siswa dan siswi SMAN I Praya, dimana dari 9 Mapel yang diuji, 8 Mapel juara 1 dikuasai  SMAN 1 Praya, Perihal ini juga di perkuat dengan Keputusan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Lombok Tengah Nomor 421.3/89/CD- DIKBUD tentang Penetapan juara Kompetisi Sains Nasional Kabupaten ( KSN-K) jenjang SMA/MA Tingkat Kabupaten Lombok Tengah, SMA Negeri 1 Praya keluar sebagai juara Umum dengan menempatkan 15 siswanya sebagai juara dari 27 Siswa siswi yang ditetapkan

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Praya Drs. H. M. Amrullah MM yang ditemui Tim Tabloid Loteng Bersatu beberapa lalu membenarkan perihal tersebut, dimana pihaknya sangat puas dengan keberhasilan SMA N I Praya yang keluar sebagai juara umum," Tentu kami sangat puas dengan capaian ini, walaupun jumlah juara menurun dari tahun yang lalu yakni 17 orang siswa, Tapi kami tidak boleh lalai kedepan, Pembinaan harus tetap digenjot dan diperkuat lagi. Kami berharap siswa-siswi kami bisa lolos  sampai ketingkat Nasional." Ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih sebesar – besarnya kepada Bapak/Ibu guru Pembina KSN, dimana selama ini terus melakukan pembinaan kepada siswa dan siswi sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Dengan harapan untuk tahun berikutnya lebih ditingkatkan. Hal ini semata mata untuk agar juara umum tetap dipertahankan, begitu juga dengan hasilnya lebih memuaskan," sekali lagi terima kasih buat Pembina, bapak dan ibu guru yang terus menerus melakukan pembinaan.

Untuk diketahui tambah H. M. amrullah yang baru beberapa bulan menjabat Kepala Sekolah di SMA Negeri 1 Praya ini, Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten Lombok Tengah tahun 2020 telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 10 Maret yang lalu. Kegiatan lomba terpusat di SMA Ngeri 1 Praya. Sebanyak 464 peserta lomba bertarung untuk meraih juara tiga besar dimasing masing mata lomba. Ada 9 bidang mata yang dilombakan yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi,Astronomi, Ekonomi, Kebumian, Geografi dan Komputer. Sehingga yang bakal diambil sebagai juara sebanyak 27 juara dari semua bidang. 27 siswa dan siswi inilah yang akan lanjut bertanding mewakili Kabupaten Lombok Tengah ke tingkat Propinsi NTB.

Berikut rincian daftar juara KSN-K  Kabupaten Lombok Tengah tahun 2020.

       MATEMATIKA
1.       L. Gde Gilang Alid H ( SMA N 1 PRAYA)
2.       Hamdani (SMA 1 Jonggat)
3.       Anggi Saputra ( SMAN 1 Jonggat)

FISIKA
1.       Haidar Ramdhani ( SMAN 1 Praya )
2.       M. Prayoga Gyovani (  SMAN 1 Batukliang)
3.       Fiza Safina ( SMA 1 Janapria)

KIMIA
1.       Amila Fadila ( SMAN 1 Praya)
2.       Ni Nyoman Dyah Satya Kinanda ( SMAN I Praya)
3.       Muhammad Redi ( SMAN I Praya Timur)

BIOLOGI
1.          Zulfia  ( SMAN 4 Praya)
2.          Audi Miftahul Auli ( SMAN 4 Praya)
3.          Fadila Roa Agustin (SMAN 2 Pujut)

EKONOMI
1.       Hurun In Sakila ( SMAN I Praya)
2.       Ainaya Nur Fadila ( SMAN I Praya)
3.       Rahmat Suryadana ( SMAN I Praya)

GEOGRAFI
1.       Ruhana F.K ( SMAN 1 Praya)
2.       Luthfiah Dwinta S. ( SMAN I Praya)
3.       Naura Khaerani   ( SMAN 1 Praya)

KEBUMIAN
1.       Siti Asiah ZA   (SMAN I Praya)
2.       L. Habib S       ( SMAN I Praya)
3.       Halida Rohimatul A.( SMA I Praya Tengah)

ASTRONOMI
1.       Ni Gusti Ayu ( SMAN I Praya)
2.       Regita Adintari ( SMAN 4 Praya)
3.       Feby Wahidatun A. ( SMAN 4 Praya)

KOMPUTER
1.       M. Arteza Septiandi ( SMAN I Praya)
2.       Syahirol Kholis ( SMAN I Praya)
3.       Afnan Nuraini ( SMAN I Pujut)


Subscribe to receive free email updates: