Tinggi Gelombang Capai 5 Meter, Pelabuhan Merak-Bakauheni Ditutup

BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Sejak pukul 17.45 WIB, Kamis (30/11) hingga batas waktu yang tidak ditentukan, pelayanan di pelabuhan penyebrangan Merak - Bakauheni ditutup sementara akibat cuaca ekstrem dan gelombang yang cukup tinggi diselat sunda.
Foto: Kondisi di KM Ttian Murni Pukul 15.00 WIB saat Bongkar Muat di Dermaga 1 Merak (ist)
Penutupan tersebut merupakan hasil keputusan dari rapat koordinasi ASDP, GAPASDAP, BPTD, KSOP jam 17.15 s/d 17.45 WIB, yang memutuskan penutupan sementara penyeberangan merak Bakauheni terhitung pukul 17.45 WIB sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Berdasarkan data yang diterima kaliandanews, cuaca diselat sunda yang merupakan jalur penyebrangan Merak - Bakuheni saat ini cukup exstrem, gelombang mencapai 5 Meter dengan Kecepatan angin diatas 45 knot.
Foto: Kondisi di KM Ttian Murni Pukul 15.00 WIB saat Bongkar Muat di Dermaga 1 Merak (ist)
Berikut Rilis PT. ASDP yang diterima kaliandanews:

Yth BOD
Assalamualaikum wr wb. Dwngan ini kami laporkan hasil keputusan Rapat koordinasi ASDP, GAPASDAP, BPTD, KSOP jam 17.15 s/d 17.45 memutuskan penutupan sementara penyeberangan merak bakauhuni terhitung  jam 17.45 sampai batas waktu yg blm ditentukan. Karena cuaca  dimerak sangat extrem. Tinggi gelombang mencapai 5 'meter dan kecepatan angin diatas 45 knot
Demikian kami laporkan, terima kasih. (nz)

Subscribe to receive free email updates: