H+2 Mudik, Kapolresta Terjun Langsung Bantu Pengaturan Lalu Lintas

Penulis : Choirul
Rabu 28 Juni 2017



PROBOLINGGO,KraksaanOnline.comArus mudik H+2 terutama jalur pantura menjadi perhatian khusus bagi Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK, M.Hum. Bersama PJU, Kapolresta mendatangi Pos Pelayanan Tongas yang memang letaknya sangat strategis untuk memantau arus rute jawa bali ini (28/06).


Di dalam Pos Pelayanan, Kapolresta mengumpulkan petugas pelayanan yang terdiri dari Unsur Kepolisian, TNI dan Medis. Sambil mengobrol santai, Kapolres berharap seluruh petugas memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik. "Saya berharap petugas tulus ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apresiasi juga saya berikan petugas yang masih bersemangat untuk melaksanakan tugas. Tetap tingkatkan kewaspadaan," ujar Pamen dengan dua melati di pundaknya.


Arus yang cukup padat membuat Kapolresta tidak tahan untuk langsung turun ke Lapangan membantu mengatur lalu lintas. Dibantu anggota Lalu lintas dan Polsek, Pimpinan di Polresta Probolinggo ini menyebrangkan pengendara bermotor yang hendak ke arah Lumbang dan Gunung Bromo.


Truk bermuatan pakan ternak yang terlihat melebihi muatan tak luput dari penglihatan Kapolresta. Usai menepi, Pengemudi Truk diberikan himbauan agar menaati aturan lalu lintas serta menjaga keamaan dengan tidak melebihi muatan. "Daerah sini merupakan jalur cepat yang rawan kecelakaan (Black Spot Area). Bapak kali ini saya tegur saja, namun tolong agar menjaga keselamatan diri dan orang lain dengan menaati aturan muatan," ucap pria kelahiran Sumenep ini.


Sudi, Sopir truk tersebut hanya manggut-manggut dan mengaku bersalah. "Baik Pak, saya tidak akan mengangkut muatan / barang melebihi muatan. Apalagi mengangkut manusia di atas truk terbuka milik saya. Terima kasih banyak sudah diingatkan," ujarnya. (choirul)

Editor : Tika

Subscribe to receive free email updates: