Ratusan Personil Akan Amankan Perayaan Malam Tahun Baru di Blora

Denah pelaksanaan Car Free Night saat perayaan malam tahun baru 2017 di pusat Kota Blora. (foto: dok-lantas)
BLORA. Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol I Gede Arda SE menyatakan bahwa pihaknya siap mengamankan malam perayaan Tahun Baru 2017 di Kabupaten Blora. Setidaknya akan ada ratusan personil gabungan yang akan diterjunkan untuk menjaga keamanan dan mengatur arus lalu-lintas mulai sore ini hingga tengah malam nanti. Hal itu isa sampaikan kepada awak media saat ditemui di kantornya, Sabtu (31/12).

"Kami akan menurunkan sebanyak 200 personel untuk kegiatan perayaan malam tahun baru nanti bekerjasama dengan instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Dinas Perhubungan setempat. Karena pengamanan pergantian malam tahun baru sangat rawan terjadi gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas," ujarnya.

Setidaknya akan ada 8 titik panggung hiburan yang diselenggarakan saat malam tahun baru di Kota Blora. Selain itu di masing-masing kecamatan juga ada hiburan yang diselenggarakan berbagai komunitas masyarakat. Semuanya memerlukan pengamanan dan pengawalan agar tidak terjadi gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas.

Khusus di pusat Kota Blora sendiri, nantinya akan dilaksanakan malam bebas kendaraan atau Car Free Night (CFN) di sepanjang Jalan Pemuda mulai dari Alun-alun hingga Tugu Pancasila. Ada 4 titik panggung hiburan yang didirikan disini dengan panggung utama di depan MD Mall.

(berita terkait : klik - Ini Agenda Car Free Night Malam Tahun Baru 2017 di Kota Blora)

Terpisah, Kasatlantas Polres Blora AKP Febriyani Aer SIK menjelaskan untuk pelaksanaan CFN di Jalan Pemuda. Arus lalu-lintas akan mulai dilaihkan pukul 18.00 WIB, semua kendaraan bermotor dilarang memasuki Alun-alun dan Jalan Pemuda hingga dini hari nanti setelah perayaan pergantian tahun selesai. (ag-infoblora)

Subscribe to receive free email updates: