Ibrahimovic Cedera Jadi Bencana bagi Jose Mourinho.


Portal Berita BolaManchester - Zlatan Ibrahimovic cedera bakal menjadi bencana bagi Manajer Manchester United, Jose Mourinho. Seperti dirilis Manchester Evening News (MEN), Jumat (30/12/2016), Mourinho mengaku 'menyerah' andai Ibrahimovic tak bisa bermain karena cedera.

Mourinho mengaku tak ingin menambah amunisi lini depan pada kesempatan bursa transfer musim dingin tahun 2017. The Special One percaya, kualitas fisik Ibrahimovic masih bagus untuk bertarung sampai akhir musim, baik di level liga domestik maupun kompetisi Liga Europa.

Mourinho optimis, keberadaan Ibrahimovic bakal memberi konsistensi produktivitas lini depan Manchester United. Sayang, asa itu bisa saja menguap andai Ibrahimovic harus masuk pusat rehabilitasi karena terkena cedera.

"Sungguh, jika itu benar-benar terjadi bakal menjadi bencana luar biasa bagi Manchester United. Tap inilah sepak bola, semuanya bisa saja terjadi. Namun, saya pastikan tak ada rekrutan striker pada Januari 2017," tegas Mourinho.

Ibrahimovic datang dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer. Ia sudah mengemas 17 gol dari 26 pertandingan bersama Manchester United. Koleksi tersebut berselisih 12 gol dari akumulasi koleksi gol Juan Mata dan Paul Pogba.

Level ketajaman Ibrahimovic hampir setara Lionel Messi sepanjang 2016. Pada tahun ini, Ibrahimovic menetak 50 gol, atau berselisih satu gol dari Sang Messiah.

Terkait komposisi striker, Mourinho mengakui skuat saat ini sudah cukup untuk mengarungi perjalanan musim 2016-2017. Manchester United memiliki Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

"Saya memiliki 24 pemain, dan saya pikir sudah cukup pada area penyerang. Saya memiliki Ibrahimovic, Rooney, Rashford dan Martial, yang semuanya bisa berperan sebagai si nomor 9 dengan gaya berbeda di lapangan. Saya justru bertanya, mana striker yang punya kualitas bermain bagi Manchester United saat ini?" komentar Mourinho.

Ibrahimovic memiliki kans menjadi top skorer sementara Liga Inggris. Hal itu bisa terjadi andai mampu mencetak minimal dua gol ke gawang Middlesbrough, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di Stadion Old Trafford, malam ini WIB.

Subscribe to receive free email updates: