Bupati Probolinggo Rombak 863 Pejabat di Lingkungannya

Penulis :  Firman
Jumat 30  Desember 2016

Probolinggo, KraksaanOnine.com - Sebanyak 863 posisi pejabat pemkab Probolinggo, dirombak secara besar-besaran oleh Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Jumat (30/12). Mutasi tersebut dilangsungkan di ruang Aditama Gedung Islamic Centre (GIC) Kraksaan.

Dari jumlah 863 pejabat itu, meliputi 36 pejabat eselon II, 182 pejabat eselon III, dan 645 pejabat eselon IV, serta 10 PNS fungsional. Pejabat yang dimutasi langsing diamkbil sumpah dan dilantik oleh Bupati Tantri yang didampingi Wakil Bupati Timbul Prihanjoko.

Dikatakan Tantri, perombakan alias mutasi dilakukan berdasarkan penggabungan sejumlah satker. Sehingga, para pejabatnya harus dimutasi. Pada APBD 2017, Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) terbentuk sehingga muncul satker baru.

Dalam mutasi itu, sejumlah pejabat sebagian tetap menempati posisi lamanya dengan nama satker yang berbeda. Tapi, sebagian besar digeser ke satker yang baru.

"Mutasi ini adalah hal biasa dan wajab. Para pejabat yang sudah dilantik ini diharapkan bisa amanah menjalankan tugas," ujarnya.

Lebih lanjut kata Tantri, mutasi ini dilakukan dengan harapan nantinya bisa jauh lebih produktif dari sebelumnya.

"Apapun dan dimanapun tugas yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo kepada seluruh pegawai merupakan amanat yang harus disyukuri serta berprasangka baik dimanapun ditugaskan," tutupnya.(fir)


Laporan : Firman
Editor    : Dicko


Subscribe to receive free email updates: