Arsene Wenger: Chelsea Favorit Juara Premier League


Portal Berita BolaLondon - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Chelsea adalah favorit juara Premier League musim ini. Namun, Wenger optimistis jika The Blues masih bisa tergelincir.

"Pada saat ini, Chelsea adalah tim yang sangat difavoritkan untuk menjuarai Premier League. Manajer mereka telah membuat perbedaan yang cukup besar, namun mereka masih bisa menelan kekalahan seperti yang sering kami katakan di Inggris," ujar Wenger.

"Mereka masih bisa kalah karena masih ada banyak pertandingan yang harus dijalani dan itu adalah situasi sulit bagi setiap orang. Head to head akan memiliki peran penting," lanjut manajer asal Prancis tersebut.

Sejak ditangani Antonio Conte pada awal musim ini, Chelsea mampu tampil gemilang. Skuat London Biru berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir di Premier League.

Pada laga terakhir, Chelsea menang tiga gol tanpa balas atas Bournemouth di Stamford Bridge, 26 Desember 2016. Tiga gol The Blues disarangkan Pedro menit ke-24, Eden Hazard menit ke-49, dan gol bunuh diri Steve Cook pada menit ke-90+3.

Bagi Chelsea, torehan tersebut adalah rekor kemenangan terpanjang yang pernah diraih. Chelsea hanya membutuhkan satu laga lagi untuk menyamai 13 kemenangan beruntun yang pernah diukir Arsenal pada musim 2001-2002.

Tren positif itu membuat Diego Costa dan kawan-kawan kini menempati puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 46. Mereka unggul sembilan poin atas Arsenal yang menghuni peringkat keempat.

Chelsea masih menyisakan satu pertandingan lagi pada 2016, yakni duel melawan Stoke City di Stamford Bridge pada laga pekan ke-19 Premier League, Sabtu (31/12/2016). Sementara itu, Arsenal bersua Crystal Palace di Stadion Emirates, Minggu (1/1/2017).

Subscribe to receive free email updates: